Perbedaan Kopi Biasa dengan Espresso

Apakah Anda sukai meminum kopi? Bagaimana dengan espresso? Sudah mengetahui belum apakah ketidaksamaan pada kopi serta espresso? Meskipun keduanya sama terbuat dari biji kopi, nyatanya ke-2 minuman ini tidak sama lho.

Di kelompok pencintanya, kopi di kenal sebagai minuman yang nikmat serta dapat meredakan stres. Kopi umumnya dihidangkan dengan beragam bermacam resep yang bisa menguatkan citarasanya. Terkecuali kopi, ada satu lagi minuman semacam yakni espresso.

Jika anda ingin menjadi pengusa kopi, terlebih orang yang jual kopi hijau, maka sudah barang tentu anda harus benar-benar mengerti perbedaan antara kopi dengan espresso.

Pada kopi serta espresso memiliki kesamaan yaitu bahan bakunya berbentuk biji kopi. Lalu apa sih sebagian ketidaksamaan dari ke-2 minuman ini?

1. Lama Saat Pemanggangan

Sebelumnya di proses jadi secangkir kopi atau espresso, biji kopi yang telah dikeringkan lantas dipanggang terlebih dulu. Maksudnya yaitu untuk mematangkan biji itu. Biji yang digunakan untuk kopi umum biasanya dipanggang sepanjang 30 menit sampai 1 jam bergantung kemampuannya. Tetapi untuk biji kopi yang bakal di proses jadi espresso mesti dipanggang lebih lama lagi untuk menguatkan rasa-rasanya.

2. Spesifikasi Bubuk Kopi yang Digiling

Sesudah melalui sistem pemanggangan, biji-biji kopi lalu digiling memakai mesin penggiling kopi yang sudah didesain spesial. Ketidaksamaan persyaratan bubuk kopi yang bakal digunakan untuk kopi umum serta kopi espresso telah terlihat terang di step ini. Pada bubuk kopi umum, ciri-ciriistiknya mempunyai ukuran partikel yang cukup besar. Sedang ukuran partikel bubuk kopi untuk espresso begitu halus.

3. Tehnik Penyeduhan

Menyeduh kopi espresso pasti begitu tidak sama dengan sistem penyeduhan kopi umum. Seperti kita ketahui, kopi umum umumnya diseduh demikian saja memakai air yang nyaris mendidih agar citarasa serta aromanya tetaplah terbangun. Sebagian orang ada pula yang menyeduh kopi ini memakai pertolongan mesin French Press. Tetapi penyeduhan espresso harus menggunakan mesin espresso spesial. Air yang ditungkan ke bubuk kopi espresso juga kandungannya tidaklah terlalu panas serta suhunya mesti betul-betul panas. Tersebut mengapa kopi espresso memiliki tingkat kekentalan serta kepekatan yang tinggi.

4. Kandungan Kafein

Meski secangkir kopi umum memiliki kandungan cafein yang kandungannya tak jauh tidak sama dengan secangkir espresso, namun bila diliat dari per ons-nya jadi kandungan cafein pada espresso jauh semakin banyak. Hal semacam ini karena jumlah air yang dipakai untuk bikin espresso lebih sedikit hingga membuahkan kopi dengna konsentrasi yang begitu pekat. Rata-rata barista biasanya menggunakan 59 ml air panas untuk menyeduh secangkir espresso. Disamping itu, sistem penyeduhan kopi umum rata-rata memakai 180 ml air panas.